Ubah Pola, Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan

Ubah Pola, Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan

Hull City v Chelsea - Premier League

 Bandar Bola Online Terbesar – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan timnya masih bisa berkembang usai mengalahkan Hull City 2-0 di lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh, Sabtu 1 Oktober 2016 malam WIB. Conte menilai, kemenangan atas Hull merupakan jawaban atas hasil buruk yang diterima The Blues –julukan Chelsea– di tiga laga terakhir Liga Inggris.

Sebelum mengalahkan The Tigers –julukan Hull, London Biru ditahan Swansea City 2-2, ditumbangkan Liverpool 1-2 dan dibungkam Arsenal 0-3. Dalam tiga laga tersebut, Conte selalu menggunakan formasi 4-1-4-1.

Namun, ketika Conte mengubah pola yakni 4-1-4-1 ke 3-4-3, semuanya berubah. Permainan Eden Hazard dan kawan-kawan di laga tersebut jauh lebih taktis ketimbang sebelumnya. Sisi sayap yang didalangi Willian Borges, Eden Hazard, Victor Moses dan Marcos Alonso menjadi otak serangan klub peraih trofi Liga Champions 2011-2012 itu.

“Kami bisa berkembang dan kami harus berkembang. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan. Setelah kalah di dua laga, tidak mudah untuk bangkit. Namun, kemenangan ini adalah jawaban yang baik,” jelas Conte mengutip dari BBC Sport, Minggu (2/10/2016).

Baca Juga : Arsenal Masih Berhasrat Datangkan Dembele

Berkat kemenangan itu, posisi Chelsea pun naik di klasemen sementara Liga Inggris. Sebelum pekan ketujuh bergulir, Chelsea berada di posisi delapan. Setelah mendapat tambahan tiga poin di pekan ketujug, Chelsea menduduki posisi enam dengan koleksi 13 angka.