Video Marco van Basten Bikin Ibrahimovic Jadi Predator di Depan Gawang Lawan

Video Marco van Basten Bikin Ibrahimovic Jadi Predator di Depan Gawang Lawan

FBL-ITA-JUVENTUS-INTER

 Bandar Bola Online Terbesar – Mantan pelatih Juventus, Fabio Capello, memaparkan sesuatu yang sebelumnya tidak diketahui banyak pihak. Capello menyebut awalnya Zlatan Ibrahimovic bukanlah penyerang haus gol.

Penyerang bertinggi 195 sentimeter memang memiliki skill olah bola aduhai. Namun, Ibrahimovic tak cukup tajam ketika berhadapan langsung dengan gawang lawan.

Melihat Ibrahimovic memiliki postur ideal serta skill memikat, Capello pun mematangkan potensi sang penyerang saat menangani Juventus dalam periode 2004-2006. Saat itu Capello menunjukkan video mantan penyerang AC Milan dan Timnas Belanda, Marco van Basten kepada Ibrahimovic.

Secara skill dan postur, Ibrahimovic muda dan Van Basten boleh diadu, namun tidak halnya dalam membobol gawang lawan. Karena itu, Capello menunjukkan video kelihaian Van Basten dalam mengoyak jala lawan.

Alhasil setelah menonton video, mendapat pengarahan dari Capello serta berlatih keras, Ibrahimovic tumbuh menjadi bomber haus gol. Tercatat setelah meninggalkan Juventus pada 2006, Ibrahimovic yang kini berusia 35 tahun sudah lima kali meraih gelar top skor bersama tiga klub berbeda. Baca Juga : Jelang Brasil vs Argentina, Dani Alves: Kami Tak Takut Messi!

“Jelas, setelah dua bulan berada di Juventus, saya bicara kepadanya bahwa skill yang dimilikinya setara dengan Van Basten. Saat itu Ibrahimovic melihat pergerakan yang ditampilkan Van Basten di kotak penalti. Setelahnya, Ibra mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan. Hasilnya bisa kita lihat sekarang bagaimana tajamnya Ibrahimovic,” ujar Capello mengutip dari Football Italia, Jumat (11/11/2016).