Kompetitor Persib dalam Perburuan Gelar Juara Musim Depan

Agen Bola Terbaik

Kompetitor Persib dalam Perburuan Gelar Juara Musim Depan

index

┬áBandar Bola Online Terbesar – Persib Bandung cukup bergeliat dalam bursa transfer menjelang kompetisi musim depan. Tambal-sulam komposisi pemain dilakukan demi membuat tim menjadi lebih kompetitif.

Baca Juga : Soccerpedia: Apa Itu Boxing Day?

Musim depan, gelar juara jelas jadi incaran bagi ‘Maung Bandung’. Sebagai klub besar, target juara seolah jadi hal yang harus digaungkan.

Demi mewujudkan target itu, empat pemain yang sudah matang didatangkan yaitu Dedi Kusnandar, Patrick Cruz, Matsunaga Shohei, dan Wildansyah. Mereka sudah sepakat bergabung dan tinggal menunggu tanda tangan kontrak secara resmi.

Sejumlah pemain pun sedang diburu, baik lokal maupun asing. Awal Januari nanti, seluruh pemain bidikan ditargetkan sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Persib.

“Insya Allah untuk 2017 Persib sudah siap. Kita tidak usah pusing lagi karena sudah disiapkan terus dari sekarang,” kata Manajer Umuh Muchtar, Senin (26/12/2016).

Soal tambal-sulam komposisi tim, hal itu dianggap hal wajar disesuaikan dengan kebutuhan tim, terutama keinginan tim pelatih. Meski di akhir perjalanan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 penampilan Persib menanjak, tambal-sulam dinilai tetap harus dilakukan agar tim semakin kuat.

“Sebetulnya kalau melihat kemarin di akhir-akhir memang sudah bagus ya. Cuma yang jadi masalah pelatih lebih tahu dan kita selalu koordinasi dengan pelatih,” jelasnya.

Untuk kompetisi musim depan, persaingan pun diyakini akan semakin keras. Sebab tim-tim lain juga melakukan pembenahan dan tambal-sulam pemain. Jika Persib tidak melakukan pembenahan, persaingan untuk membidik gelar juara diyakini akan lebih sulit.

Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman pun mengakui jika peta persaingan musim depan akan lebih kompetifi. Tim lima besar TSC diyakini akan menjadi batu sandungan serius bagi Persib dalam meniti mimpi merajai kembali sepakbola nasional.

“Tim papan atas masih akan tetap menjadi kompetitor kita,” ujar Djanur.

Dua yang akan menjadi tim paling serius adalah Persipura Jayapura dan Arema Cronus. Alasannya, kedua tim itu punya tradisi juara. Selain itu, mereka selalu memiliki komposisi tim yang sangat baik di segala lini.

“Dua tim ini selalu di papan atas. Saya pikir musim depan mereka akan mempertahankan eksistensinya,” tuturnya.

Di luar itu, tim lain juga mempersiapkan diri dengan serius. Madura United diprediksi akan tetap menjelma sebagai tim papan atas seperti yang dilakukan musim ini.

Selain itu, ada juga Barito Putera. Tim yang kini diarsiteki Jacksen Tiago itu akan memancing pemain-pemain berkualitas untuk merapat. Apalagi musim lalu mereka juga punya komposisi pemain mumpuni.

“Mungkin Barito akan menjadi kuda hitam. Mereka punya pemain muda, pelatih berkualitas, dan pemain-pemain berkualitas. Saya pikir bisa saja mereka akan mengikuti jejak Madura United,” jelas Djanur.

Sementara di luar empat tim itu, tim lain juga tidak bisa dianggap remeh, seperti Sriwijaya FC, Semen Padang, Mitra Kukar, hingga Pusamania Borneo FC.

Agen Bola Sbobet