Buffon Mungkin Masih Main setelah Piala Dunia 2018

Agen Bola Terbaik

Buffon Mungkin Masih Main setelah Piala Dunia 2018

Buffon Mungkin Masih Main setelah Piala Dunia 2018

Turin – Piala Dunia 2018 kerap disebut-disebut jadi penutup karier panjang Gianluigi Buffon. Tapi ada kans Buffon tetap lanjut berkarier setelah turnamen itu.

Buffon kini sudah memasuki umur 39 tahun, usia yang terbilang uzur untuk seorang pesepakbola. Tapi di usia senja itu, Buffon membuktikan kemampuannya masih oke.

Ibarat tua-tua keladi, makin tua makin jadi, Buffon seperti tak kehilangan sentuhannya di bawah mistar. Buktinya dia masih jadi pilihan utama di tim sebesar Juventus dan Timnas Italia.

Wajar saja jika orang-orang bertanya kapan Buffon akan gantung sepatu dan memberi kesempatan untuk juniornya tampil? Dengan kontrak bersama Juve akan berakhir musim panas ini, Buffon disebut-sebut akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Itu artinya Buffon masih punya 1,5 tahun waktu merumput di lapangan hijau sebelum nantinya gantung sepatu. Tapi Buffon rupanya belum benar-benar ingin pensiun tahun depan dan mungkin masih akan main selepas umur 40 tahun.

Baca Juga : Libas Arsenal 3-1, Chelsea Makin Tinggalkan Rival-rivalnya

“Dia ingin tetap bermain hingga 2018 dan juga Piala Dunia di Rusia,” tutur agen Buffon, Silvano Martina, kepada Rai Sport.

“Melihat semangatnya, performanya saat ini, dan kecintaannya untuk olahraga ini, sangat mungkin dia akan lanjut bermain setelah Piala Dunia,” sambung Martina.

Buffon sudah berkarier di lapangan hijau sejak 1995 dengan total 823 penampilan. Di level timnas sejak debutnya pada 1997, Buffon sudah punya 167 caps dan membawa negaranya jadi juara dunia 2006.

Agen Bola Sbobet