Libas Arsenal 3-1, Chelsea Makin Tinggalkan Rival-rivalnya

Agen Bola Terbaik

Libas Arsenal 3-1, Chelsea Makin Tinggalkan Rival-rivalnya

Libas Arsenal 3-1, Chelsea Makin Tinggalkan Rival-rivalnya

London – Chelsea makin nyaman melaju sendirian di puncak klasemen Premier League. Chelsea makin jauh memimpin usai memenangi duel melawan Arsenal dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, Chelsea mampu mengendalikan permainan dan bermain efektif meski kalah dalam penguasaan bola. Sementara itu, Arsenal kesulitan menciptakan banyak peluang bersih.

Secara keseluruhan, Arsenal unggul dalam penguasaan bola sebesar 59% dengan total sembilan tembakan dan lima yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Chelsea melepaskan 13 tembakan, enam di antaranya on target.

Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Marcos Alonso. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulannya lewat aksi solo Eden Hazard di awal babak kedua.

Baca Juga : Liverpool Tunduk 0-2 di Markas Hull City

Arsenal kian terbenam setelah kesalahan yang dilakukan oleh Petr Cech berujung gol dari Cesc Fabregas. Tim tamu hanya mampu mencetak gol hiburan lewat Olivier Giroud di penghujung laga.

Dengan demikian, Chelsea kini sudah mengumpulkan 59 poin dari 24 pertandingan. Tim arahan Antonio Conte itu unggul hingga 12 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua dan baru akan bertanding pada hari Minggu (5/2/2017) dinihari WIB nanti.

Sementara itu, Arsenal terpaku di urutan ketiga dengan 47 poin. Tapi mereka rawan disalip oleh Liverpool dan Manchester City yang sama-sama punya 46 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim saling jual beli serangan sejak awal. Arsenal mendapat peluang lebih dulu menyusul kesalahan yang dilakukan oleh Thibaut Courtois. Kesalahan Courtois dalam mengoper bola dimanfaatkan oleh Mesut Oezil yang langsung mengoper kepada Alex Iwobi.

Iwobi melakukan tusukan dari sisi kanan dan mencari ruang tembak. Iwobi melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari gawang Chelsea.

Chelsea kemudian sukses membuka keunggulan di menit ke-13. Dari sisi kanan, Pedro mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Diego Costa meneruskannya dengna sundulan, tapi masih mengenai mistar gawang. Bola muntah kemudian ditanduk Marcos Alonso ke dalam gawang Chelsea.

Gol Alonso bukan satu-satunya pukulan untuk Arsenal. Hector Bellerin juga kemudian harus ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Paulista. Bellerin tak bisa melanjutkan permainan setelah terjatuh usai duel udara dengan Alonso dalam proses terciptanya gol tersebut.

Costa mendapat peluang setelah melakukan penetrasi ke kotak penalti Arsenal dari sisi kanan. Tapi sepakan Costa dari sudut sempit hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Chelsea perlahan mulai mengendalikan permainan. Sementara itu, Arsenal kesulitan membangun serangan dan menciptakan peluang.

Chelsea kembali mengancam gawang Arsenal. Dari sisi kiri, Alonso melepaskan umpan ke kotak penalti yang langsung disambar oleh Pedro. Namun Petr Cech masih sigap menghalau bola.

Peluang emas untuk Arsenal menyamakan skor datang di menit ke-38. Umpan Oxlade-Chamberlain mengarah ke Gabriel yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Gabriel mengarahkan sundulannya ke gawang, tapi Courtois masih mampu menghalau bola.

Arsenal terus berupaya mencetak gol balasan. Arsenal membangun serangan dan Coquelin mengoper kepada Oezil yang bebas di sisi kanan kotak penalti. Oezil mencari ruang tembak dan melepaskan sepakan ke arah gawang. Namun upaya Oezil itu masih mengarah tepat ke Courtois.

Sampai turun minum, skor 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

Usai jeda, Chelsea hanya butuh waktu delapan menit untuk menambah gol. Hazard yang mendapat bola di tengah lapangan langsung menggiring bola hingga ke kotak penalti. Setelah mampu melepaskan diri dari kawalan Coquelin, Hazard masuk ke kotak penalti dan menggocek bola untuk mengecoh Laurent Koscielny. Hazard menuntaskan serangannya dengan tembakan keras yang melewati Cech.

Arsenal mencoba merespons dengan membangun serangan dari sisi kiri. Tapi umpan yang dilepaskan ke kotak penalti mampu dihalau oleh Gary Cahill sebelum disambar oleh Theo Walcott dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Untuk menambah daya gedor, Arsenal memasukkan Olivier Giroud dan Danny Welbeck. Meski perlahan mulai menguasai permainan, Arsenal kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Courtois kembali melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Arsenal. Dia menepis bola sundulan Welbeck yang meneruskan umpan dari Sanchez.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Shkodran Mustafi gagal memanfaatkannya. Kendati berdiri bebas, Mustafi tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang. Bola tandukannya menyamping dari gawang Courtois.

Kesalahan fatal justru dilakukan Cech di menit ke-85. Usahanya untuk mengoper setelah menerima bola lemparan ke dalam justru mengarah tepat ke Cesc Fabregas. Melihat Cech sudah meninggalkan posnya, Fabregas melepaskan tendangan melambung yang meluncur mulus ke gawang yang sudah kosong.

Arsenal baru bisa mencetak gol hiburan di menit ke-90. Umpan Nacho Monreal dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Giroud.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Zouma 88′), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Willian 84′), Diego Costa, Hazard (Fabregas 84′)

Arsenal: Cech; Bellerin (Gabriel 17′), Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin (Giroud 65′), Oxlade-Chamberlain; Walcott (Welbeck 70′), Ozil, Iwobi; Sanchez

Agen Bola Sbobet