Liverpool Tunduk 0-2 di Markas Hull City

Agen Bola Terbaik

Liverpool Tunduk 0-2 di Markas Hull City

Liverpool Tunduk 0-2 di Markas Hull City

Jakarta – Liverpool menelan kekalahan di markas Hull City. Liverpool tunduk dengan skor 0-2 dari Hull yang mencetak kedua golnya itu di masing-masing babak.

Dalam pertandingan di KC Stadium, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, Alfred Ndiaye membuat Hull unggul beberapa saat sebelum turun minum.

Setelah itu di menit-menit akhir babak kedua, Hull menggandakan keunggulan lewat gol dari Oumar Niasse yang masuk sebagai pemain pengganti di laga ini.

Hasil itu membuat The Reds tanpa kemenangan di lima laga terakhir Premier League (2 kalah, 3 seri). Liverpool kini berada di posisi empat dengan 46 poin, terpaut 13 angka dari Chelsea di puncak klasemen.

e272cae8-6294-4141-8b46-085b634bf7fd_169

Sementara buat Hull, yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi, kemenangan membuat The Tigers kini menempati posisi 18 dengan 20 poin, berjarak satu angka saja dari zona aman terdekat. Ini sekaligus menjadi clean sheet kedua Hull secara beruntun di Premier League, setelah sebelumnya mengimbangi Manchester United 0-0 di Old Trafford.

Baca Juga : Arsenal Kehilangan Ramsey Tiga Pekan

Jalannya Pertandingan

Tekanan dari Hull di menit ke-10. Dari sebuah permainan operan, bola akhirnya menuju ke Alfred Ndiaye yang melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti meski arahnya masih bisa diantisipasi kiper Simon Mignolet.

Pemain Hull Omar Elabdellaoui mendapat perawatan di lapangan setelah darah mengucur keluar dari hidungnya usai berduel dengan James Milner di menit ke-15. Tak lama berselang ia kembali ke lapangan dengan sumbatan di hidung.

Setelah itu bola tendangan Roberto Firmino diblok Andrew Robertson di kotak penalti. Liverpool mengklaim penalti karena Bola tampak mengenai tangan Robertson, tapi wasit tak sependapat.

Di menit ke-30, Firmino mencuri bola dari lawan di sudut lapangan. Si kulit bundar lalu dioper-oper dan menemukan Milner di kotak penalti. Tapi sentuhan pertamanya kurang oke, membuat lawan bisa membendung serangan itu.

Hull memberi tekanan tiga menit kemudian, dengan Kamil Grosicki melepas umpan menyusur tanah dari sisi kanan. Simon Mignolet berhasil mengamankan bola yang juga dikejar Abel Hernandez.

3efb7a25-ca10-4dd2-b735-5ed0bd6bd351_169

Tepat sebelum turun minum, Hull memimpin. Berawal dari sepak pojok, Mignolet gagal mengamankan bola yang coba ditanduk Hernandez. Si kulit bundar lalu bergerak liar dan disambar Ndiaye untuk bikin gol.

Liverpool menekan di menit-menit awal babak kedua, membuahkan sejumlah tendangan penjuru. Salah satu usaha menyamakan skor dibuat Joel Matip, yang usahanya diblok oleh Tom Huddlestone.

Serangan berikutnya dilancarkan Liverpool di menit ke-52. Kali ini bola tembakan Milner tampak mengarah ke gawang tapi masih dapat diamankan kiper Eldin Jakupovic.

Di menit ke-60, Liverpool mengklaim penalti lagi. Diawali dari tendangan bebas Milner, Firmino tampak didorong Hernandez dalam perebutan bola di kotak terlarang. Tembakan Matip kemudian belum merepotkan Jakupovic.

Tiga menit setelah itu kesalahan Liverpool di lini belakang nyaris dimanfaatkan Hull. Liverpool lolos dari ancaman setelah Hernandez gagal memaksimalkan kesempatan dengan tembakan dari sudut sempit.

Peluang lebih baik buat Hull hadir di menit ke-64. Dari serangan cepat, Grosicki melepaskan umpan bagus buat Hernandez yang tak terkawal. Kali ini Mignolet melakukan hadangan krusial.

Kemelut hadir di depan gawang Hull. Tapi pada akhirnya tembakan Philippe Coutinho masih membuat bola meluncur jauh dari sasaran, membuang kesempatan untuk Liverpool.

Kebuntuan membuat Juergen Klopp selaku manajer Liverpool berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Daniel Sturridge untuk menggantikan Emre Can di menit ke-67.

Di menit ke-83, menyusul pula Divock Origi yang menggantikan Adam Lallana, masih dalam usaha Klopp menambah daya gedor demi mencetak gol penyama kedudukan.

Akan tetapi, sejenak kemudian justru Hull yang mencetak gol. Usaha Sadio Mane menyerang kandas di lini bertahan tuan rumah. Andrea Ranocchia kemudian langsung mengirim bola jauh ke depan menuju Oumar Niasse, yang kemudian dengan dingin mengirim bola melewati Mignolet demi membuat Hull unggul 2-0.

Di menit ke-89, Jakupovic melakukan penyelamatan dengan menepis bola hasil tendangan dari Jordan Henderson. Tak ada lagi gol di sisa waktu pertandingan.

Susunan pemain

Hull: Jakupovic; Elabdellaoui, Ranocchia, Maguire, Robertson; Grosicki (Meyler 80′), Evandro (Tymon 62′), Huddlestone, Clucas; N’Diaye; Hernandez (Oumar Niasse 65′).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lucas, Milner (Moreno 83′); Lallana (Origi 83′), Henderson, Can (Sturridge 67′); Mane, Firmino, Coutinho.

Agen Bola Sbobet