Tertinggal Dua Kali, Atletico Akhirnya Kalahkan Celta

Agen Bola Terbaik

Tertinggal Dua Kali, Atletico Akhirnya Kalahkan Celta

Tertinggal Dua Kali, Atletico Akhirnya Kalahkan Celta

Madrid – Atletico Madrid memenangi duel sengit kontra Celta Vigo. Sempat dua kali tertinggal, Los Colchoneros akhirnya menang dengan skor 3-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Vicente Calderon, Senin (13/2/2017) dinihari WIB, Celta unggul duluan lewat gol Gustavo Cabral di menit kelima sebelum Atletico menyamakan skor lewat gol sensasional Fernando Torres di menit ke-11.

Setelah hampir sejam tak ada gol, Celta unggul lagi pada menit ke-78 lewat gol John Guidetti. Atletico tampaknya akan menelan kekalahan sebelum akhirnya gol-gol Yannick-Fereira Carrasco serta Antoine Griezmann memastikan kemenangan timnya.

Dengan tambahan tiga poin ini maka Atletico naik ke empat besar menggeser Real Sociedad dari urutan keempat klasemen. Poin anak asuh Diego Simeone itu adalah 42 poin dari 22 pertandingan, selisih tujuh angka dari Real Madrid di puncak klasemen dengan 20 laga.

Baca Juga : Chelsea Dituntut Fokus demi Tiga Poin Krusial di Burnley

Sementara Celta asuhan Eduardo Berizzo di urutan ke-10 dengan 30 poin dari 21 laga.

Jalannya Pertandingan

Atletico tampil tanpa Diego Godin dan Jose Gimenez, dua bek tengah andalan yang mengalami cedera. Stefan Savic serta bek muda Lucas Hernandez dipasang sebagai palang pintu.

Namun, Atletico harus dikejutkan gol cepat Celta yang dibuat pada menit kelima. Kegagalan Miguel Angel Moya dalam membuang bola korner Celta membuat Gustavo Cabral dengan mudah menyundulnya ke gawang.

f6415e5d-15c0-48ba-9678-3f7224a3a941_169

Atletico yang tersentak gol tersebut lantas membalas menyerang dan mendapat gol penyama kedudukan di menit ke-11 lewat Torres.

Golnya pun terbilang sensasional ketika mendapat umpan Carrasco, Torres yang dalam posisi membelakangi gawang mengangkat sedikit bola dan langsung menyepaknya. Si kulit bundar melambung dan bersarang di pojok atas gawang Celta.

Setelah gol tersebut Atletico makin bernafsu menggempur pertahanan Celta. Satu peluang emas didapat tuan rumah ketika wasit menghadiahi tendangan penalti pada menit ke-30.

Sayangnya Torres yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya membentur mistar.

Dua menit kemudian Carrasco punya kans bikin gol ketika melepaskan sepakan mendatar yang bisa diamankan Sergio Alvarez.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Atletico masih coba mencari celah di pertahanan Celta yang terlihat kokoh sepanjang pertandingan. Duet Griezmann dan Carasco sayangnya masih kurang bertaji sejauh ini.

Maka dari itu pelatih Diego Simeone pun memasukkan Kevin Gameiro dan Angel Correa untuk menambah daya gedor selepas menit ke-70.

Meski demikian Celta justru unggul lagi pada menit ke-78 ketika Vladimir Wass mendapat umpan di kotak penalti dan langsung mengirimkan dengan tumit ke jalur tembak Guidetti. Dengan dingin striker Swedia itu mengirim bola ke pojok gawang.

Atletico pun berupaya lagi untuk menyamakan skor dan usaha itu berhasil ketika pada menit ke-86, bola sapuan yang kurang sempurna dari pertahanan Celta jatuh di depan Carrasco. Tanpa ampun, dia menyepak bola dengan kaki kanannya dan Alvarez hanya terpaku melihat gawangnya bobol.

Dua menit berselang Atletico berbalik memimpin lewat gol Griezmann. Umpan silang Correa dari sisi kanan disambut kepala Gameiro dan bola yang berada di depan gawang langsung disepak Griezmann yang muncul dari belakang.

Atletico pun menang 3-2 di akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Moya; Juanfran (Vrsaljko 46′), Lucas, Savic, Filipe Luis; Carrasco, Gabi, Saul (Correa 73′), Koke; Torres (Gameiro 76′), Griezmann.

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Hernandez, Radoja, Jozabed (Wass 64′); Aspas (Diaz 85′), Guidetti, Sisto (Bongonda 70′).

Agen Bola Sbobet