Antonio Conte, Italiano Keempat yang Taklukkan Premier League

Antonio Conte, Italiano Keempat yang Taklukkan Premier League

Antonio Conte, Italiano Keempat yang Taklukkan Premier League

Antonio Conte mengantar Chelsea menjuarai Premier League 2016/2017. Conte mengikuti jejak tiga manajer asal Italia lainnya yang juga pernah juara di Inggris.

Chelsea mengunci gelar juara Premier League musim ini lewat kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Michy Batshuayi tampil sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-82.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini sudah mengumpulkan 87 poin dari 36 pertandingan dan unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur. Dengan sisa tiga laga untuk Spurs, perolehan angka Chelsea sudah tak terkejar.

Baca Juga : Klopp: Liverpool Tak Tertinggal Jauh dari Chelsea

Conte kini tercatat sebagai manajer Italia keempat yang menjuarai Premier League. Sebelumnya, ada Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri yang menuai kesuksesan di Inggris.

Ancelotti, sama seperti Conte, juga mengantar Chelsea menjadi juara pada 2009/2010. Di musim 2011/2012, giliran Mancini yang berjaya bersama Manchester City.

Ranieri kemudian menyusul di musim lalu. Secara mengejutkan, Ranieri membawa Leicester City yang tak diunggulkan menjuarai Premier League 2015/2016.