Klopp: Liverpool Tak Tertinggal Jauh dari Chelsea

Klopp: Liverpool Tak Tertinggal Jauh dari Chelsea

Klopp: Liverpool Tak Tertinggal Jauh dari Chelsea

Liverpool – Jurgen Klopp mengaku jarak Liverpool dengan Chelsea tidak terlalu jauh. The Blues cuma lebih beruntung dalam hal kebugaran pemain.

Di pertengahan musim, Liverpool sempat berlari kencang. Namun, mendadak kendur saat memasuki awal tahun 2017. Dalam kurun waktu Januari sampai Februari, The Reds cuma bisa meraih satu kemenangan, tiga kekalahan, dan tiga imbang.

Catatan itu bikin laju menuju tangga juara semakin berat. Tim besutan Klopp bahkan tertinggal jauh dari Chelsea dan juga Tottenham Hotspur.

Saat ini harapan untuk meraih gelar juara pun sudah tertutup. Mereka tertinggal 14 poin dari Chelsea di puncak klasemen dengan sisa dua pertandingan. Padahal, Liverpool belum bisa dikalahkan calon juara tersebut: menang 2-1 dan imbang 1-1.

“Anda harus melihat pertandingan kami melawan Chelsea. Pastinya kami tidak lebih buruk dari jarak 14 poin ini, tapi mereka memang berpengalaman, tenang dan mereka mendapatkan poin. Mereka main sangat serius dan menuntaskannya ketika mereka harus menuntaskannya,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

Baca Juga : ‘Kalau Mau, Sarri Bisa Jadi Sir Alex-nya Napoli’

“Kita semua tahu jarak tidak begitu besar, tapi memang jarak poin cukup besar. Chelsea pantas mendapat titel, tapi saya sudah katakan sebelumnya mereka paling beruntung soal cedera.,” sambungnya.

“Diego Costa? Apakah ia melewatkan satu pertandingan? Eden Hazard satu pertandingan? Pedro bisa main, Willian bisa main, lini belakang mereka bisa main.”

“Anda butuh keberuntungan ini dan kemudian Anda melaluinya. Saya tidak mengatakan kami harusnya bisa melaluinya, tapi jarak poin seharusnya bisa lebih dekat. Ini tidak hanya soal Chelsea. Anda lihat bagaimana kami main melawan Tottenham. Kami semua akan memiliki musim berbeda tahun depan,” tegasnya.