Mertesacker: Masa Depan Wenger Bukan Alasan Kegagalan Arsenal

Mertesacker: Masa Depan Wenger Bukan Alasan Kegagalan Arsenal

Mertesacker: Masa Depan Wenger Bukan Alasan Kegagalan Arsenal

London – Arsenal gagal finis empat besar di Premier League. Ketidakjelasan masa depan sang manajer Arsene Wenger tidak bisa dijadikan alasan atas kegagalan tersebut.

The Gunners menyudahi liga musim ini di peringkat kelima. Dengan hasil itu, Arsenal akan absen di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak ditangani Wenger pada 1996.

Di sisi lain, kontrak Wenger akan habis pada akhir musim ini. Dia belum menentukan apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak, meskipun tidak sedikit suporter Arsenal yang mendesaknya untuk pergi di musim panas.

Wenger sendiri menilai bahwa masa depannya turut memengaruhi performa Mesut Oezil dkk. Akan tetapi, bek Arsenal Per Mertesacker tidak sepakat.

Baca Juga: Alli: Spurs Sudah Oke, Tak Perlu Belanja Besar
“Aku tidak melihat ada lingkungan yang tidak menyenangkan. Kami sudah sangat fokus pada apa yang dipertaruhkan,” kata pesepakbola Jerman ini yang dikutip ESPN. “Kupikir kami para pemain, tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi pada manajer di musim depan.”

“Kami sudah tampil begitu bagus di sepanjang musim, ketika kami menjalani momen buruk dan baik. Tapi liga ini begitu cepat berubah dan Anda harus siap untuk tantangan berikutnya.”

“Anda tidak bisa mengecewakan diri sendiri atau mencari-cari alasan tentang lingkungan atau masa depan manajer. Itu bukan caraku ataupun cara tim. Kupikir kami harus merenung dan melihat apa selanjutnya untuk kami,” imbuh Mertesacker.

Arsenal masih punya kesempatan untuk menyelamatkan musimnya saat menghadapi Chelsea di final Piala FA, akhir pekan ini.