Untuk Tim Sekelas MU, Tampil di Liga Champions adalah Wajib

Untuk Tim Sekelas MU, Tampil di Liga Champions adalah Wajib

Untuk Tim Sekelas MU, Tampil di Liga Champions adalah Wajib

Manchester – Manchester United ngebet betul tampil di Liga Champions musim depan. Kini dengan kans dari Premier League yang menipis, MU akan habis-habisan di Liga Europa.

Kans MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan dari liga relatif berat. Saat ini ‘Setan Merah’ ada di posisi lima dnegan nilai 65 dari 35 pekan, cuma empat poin dari Manchester City di posisi empat.

Meski secara matematika masih amat terbuka, namun laju belakangan ini menodai optimistime MU. Mereka tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, berimbang dengan City dan Swansea, lalu kalah dari Arsenal akhir pekan kemarin.

Jalur Liga Europa sejauh ini cenderung lebih diprioritaskan MU. Jose Mourinho sudah menegaskan bahwa memenangi trofi Liga Europa lebih penting dari sekadar finis empat besar.

MU tinggal selangkah menuju final. Usai menang 1-0 di markas Celta Vigo pada leg pertama semifinal lalu, kini Wayne Rooney dkk. akan gantian menjamu lawannya itu di Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dinihari WIB.

Baca Juga : Lambaikan Tangan pada Fans, Diego Costa Isyaratkan Akan Hengkang?

“Yang terpenting adalah tampil di Liga Champions musim depan. Saya tak punya keraguan, untuk klub ini sangat penting untuk berada di Liga Champions,” kata Herrera seperti dilansir situs resmi MU.

“Kami punya dua gelar musim ini- Community Shield dan Piala Liga Inggris – dan kami bisa memiliki musim yang sangat baik jika kami memperjuangkan Liga Europa. Tapi kita harus punya rasa hormat karena secara keseluruhan Celta adalah lawan yang sangat sulit,” sambungnya.

Menatap partai krusial ini, Herrera percaya dukungan suporter akan krusial untuk mengamankan hasil dan lolos ke final.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat berbahaya saat menguasai bola dan kami butuh dukungan fans di kandang. Kami benar-benar membutuhkan mereka (fans) untuk menciptakan atmosfir yang baik, suasana yang menyulitkan lawan, yang bisa mendorong kita untuk berada di final. Ini tidak akan mudah,” tegasnya.