Belajarlah dari Van Nistelrooy soal Bikin Gol, Rashford

Agen Bola Terbaik

Belajarlah dari Van Nistelrooy soal Bikin Gol, Rashford

Belajarlah dari Van Nistelrooy soal Bikin Gol, Rashford

Manchester – Marcus Rashford dinilai punya potensi untuk menjadi pencetak gol ulung. Untuk mempertajam instingnya, dia diminta mempelajari cara bermain Ruud van Nistelrooy.

Rashford sejauh ini mencatatkan 19 gol dari 71 penampilan bareng Manchester United di seluruh ajang. Tapi angka ini tak serta merta bisa dijadikan patokan ketajamannya, karena pemain 19 tahun itu kerap dimainkan di posisi sayap untuk membuka celah lawan.

Secara potensi, dia dinilai punya insting gol yang relatif baik dan tinggal perlu dipoles lagi. Mantan pelatih yang dulu menanganinya di akademi klub, Paul McGuinness, percaya Rashford bisa menjadi pencetak gol yang mumpuni jika terus mempertajam ‘penciumannya’ akan gol.

McGuinness menilai mengamati cara bermain Van Nistelrooy akan pas untuk mengembangkan aspek tersebut di permainan Rashford. Van Nistelrooy selalu dikenal dengan penempatan posisinya yang bagus, sehingga sering berada di tempat dan waktu yang pas untuk bikin gol.

“Marcus bisa mencetak segala macam gol. Tapi untuk menjadi seorang penyerang tipe pencetak gol, Anda perlu lebih banyak tipe gol-gol seperti yang dibikin Ruud van Nistelrooy,” kata McGuinness kepada Manchester Evening News.

Baca Juga : Paletta Ingin Angkat Kaki dari Milan

“Kalau bolanya membentur kiper, ada Ruud. Kalau bolanya membentur mistar, tiang gawang, atau pemain, dia ada di posisi yang pas.”

“Marcus punya jangkauan permainan yang lebih luas. Tapi dia butuh lebih banyak gol-gol macam itu,” imbuhnya dikutip Express.

Nistelrooy mencetak total 150 gol di 218 penampilannya bersama MU di seluruh ajang. Sepanjang kariernya, dia dicatat transfermarkt mencetak 324 gol dalam 511 pertandingan.

Agen Bola Sbobet