Lingard: Generasi Baru MU Sedang Belajar soal Kultur Juara

Agen Bola Terbaik

Lingard: Generasi Baru MU Sedang Belajar soal Kultur Juara

Lingard: Generasi Baru MU Sedang Belajar soal Kultur Juara

Manchester – Manchester United boleh saja cuma finis keenam di Premier League musim ini, tapi mereka mendapatkan tiga trofi. Ada kultur juara yang terjaga di ‘Setan Merah’.

MU memenangi tiga trofi di musim ini di bawah Jose Mourinho, dimulai dari Community Shield, Piala Liga Inggris, lalu yang teranyar adalah Liga Europa. Gelar yang disebut belakangan menjadi capaian terbaik MU dalam empat musim terakhir.

Dalam empat musim tersebut, praktis hanya sekali MU benar-benar tanpa trofi apapun sekalipun yang minor. Di 2013/2014 mereka memenangi Community Shield, lalu tak ada gelar di musim berikutnya meski finis keempat di Premier League. Di musim 2015/2016 lalu, MU juara Piala FA.

Meski mengakui masih harus berjuang untuk kompetitif di Premier League dengan terakhir kali juara pada 2012/2013 silam, Jesse Lingard merasa ada kultur juara yang terjaga. Ini penting khususnya untuk para pemain muda sepertinya dan generasinya.

“Manchester United itu semuanya soal memenangi trofi-trofi. Itu mendarah daging dalam sejarah mereka dan bagus bahwa generasi baru belajar untuk memenangi trofi-trofi,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Lingard punya kontribusi cukup besar untuk MU di musim ini dengan tampil sebanyak 42 kali di seluruh ajang. Dia mencetak lima gol dan tiga assist dalam periode itu.

Baca Juga : Nasib Griezmann Ada di Tangan Presiden Atletico

“Menyenangkan bahwa manajer memercayai saya. Saya bermain di banyak posisi berbeda dan tentu saja bisa bermain di final juga berarti masif,” tambahnya.

“Setiap hari Anda belajar dari manajer soal manajemen pertandingan. Ada hal-hal yang dia inginkan Anda lakukan di lapangan, terutama kalau Anda sedang memenangi laga-laga, jadi Anda selalu belajar.”

“Kami di posisi keenam musim ini, tapi masih ada di Liga Champions musim depan. Musim depan kami akan lebih konsentrasi ke Premier League,” demikian pemain 24 tahun tersebut.

Agen Bola Sbobet