Lukaku Bisa Lebih Mahal daripada Pogba

Agen Bola Terbaik

Lukaku Bisa Lebih Mahal daripada Pogba

Lukaku Bisa Lebih Mahal daripada Pogba

Manchester – Paul Pogba masih jadi pemain termahal dunia sampai saat ini. Rekor itu bisa saja dipecahkan Romelu Lukaku yang kini jadi rekan setim di Manchester United.

Lukaku jadi pembelian kedua MU musim panas ini setelah Victor Lindelof dari Benfica. Untuk memboyong Lukaku dari Everton, ‘Setan Merah’ harus mengeluarkan dana sekitar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Dengan dana sebesar itu, Lukaku yang dikontrak lima tahun tentu diharapkan bisa jadi andalan baru MU di lini depan sepeninggal Zlatan Ibrahimovic. Melihat rekor golnya selama di Everton yang mencapai lebih dari 80 gol selama empat musim, Lukaku punya modal untuk melakukannya.

Apalagi MU nyatanya sudah menginvestasikan dana sangat besar pada Lukaku mengingat harga 75 juta pound itu masih bisa berubah andaikan klausul-klausul tertentu dipenuhi. Seperti dikutip dari ESPN, Everton masih akan mendapat total 15 juta pound lagi tergantung dari total gol yang dibuat Lukaku di MU, penampilan di timnas Belgia, dan juga jumlah trofi mayor.

Baca Juga : Sarri Bukan Tipe Pelatih yang Banyak Menuntut soal Transfer

Jika itu terpenuhi dalam waktu dekat, maka gelar pemain termahal dunia yang disandang Pogba saat ini dengan 89,6 juta poundsterling atau nyaris Rp 2 triliun saat didatangkan dari Juventus, akan menjadi milik Lukaku.

Kontrak demikian juga dilakukan MU saat mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco dua tahun lalu. Saat itu Martial dibeli dengan harga 36 juta pound yang lantas bertambah 8,4 juta pound April lalu karena Martial sudah bikin 25 gol. Bahkan MU harus membayar lebih lagi jika Martial sudah punya 25 caps di timnas Prancis atau masuk nominasi Ballon d’Or.

Agen Bola Sbobet