Costa Diasingkan, Chelsea Bakal Kena ‘Kutukan Eva Carneiro’ Lagi?

Agen Bola Terbaik

Costa Diasingkan, Chelsea Bakal Kena ‘Kutukan Eva Carneiro’ Lagi?

Costa Diasingkan, Chelsea Bakal Kena 'Kutukan Eva Carneiro' Lagi?

Jakarta – Diego Costa jadi pesakitan skuat Chelsea dan akan didepak. Situasi serupa dialami mantan dokter tim Eva Carneiro yang berujung amburadulnya performa The Blues. Kutukan berlanjut?

Setelah jadi pahlawan Chelsea yang membawa tim menjuarai Premier League musim lalu dengan torehan 20 gol, Costa tiba-tiba saja disingkirkan oleh manajer Antonio Conte tak lama setelah musim usai.

Lewat SMS, Conte menyebut Costa tak lagi dibutuhkan oleh dia dan ini membuat si pemain kesal bukan main. Costa malah asyik liburan dan kini tengah berada di kampung halamannya, di saat rekan-rekannya sudah beraksi Premier League.

Conte sudah kadung kesal dengan Costa yang di awal tahun sempat ingin pergi setelah adanya tawaran Tianjin Quanjian. Padahal Costa kala itu sempat ingin meneken kontrak baru dengan Chelsea.

Hilangnya Costa pun terbukti menyulitkan Chelsea ketika mereka sudah kalah di dua laga resmi sejauh ini, yakni dari Arsenal di Community Shield serta takluk dari Burnley di pekan pembuka Premier League.

Start tak oke ini tentu tak diinginkan Chelsea mengingat status mereka sebagai juara bertahan, sementara para rival seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

Apalagi Chelsea pernah punya pengalaman buruk terkait intrik di internal tim yang terjadi di awal musim. Tentu masih ingat ketika Jose Mourinho bertikai dengan dokter tim Eva Carneiro di laga awal musim 2015/2016.

Baca juga : Valverde Sebut Skor 1-3 Tak Mencerminkan Permainan Barca di Lapangan

Saat itu Chelsea menghadapi Swansea City di pekan pertama yang berujung hasil imbang 2-2. Eden Hazard saat itu tengah terkapar di lapangan dan sebagai dokter tim, Carneiro mengambil inisiatif untuk langsung menangani Hazard bersama fisioterapis Jon Fearn.

Sayangnya, tindakan keduanya tidak disukaiolehMourinho yang mencak-mencak karena saatituChelsea tengah mengejar kemenangan, dan bermain dengan 10 orangkarenaThibautCourtoisdikartumerah.

Dalam perjalanannya Carneiro dan Fearn didepak dari tim, lalu dilarang memasuki hotel tempat tim menginap, sampai keduanya memutuskan untuk pergi. Kekesalan Carneiro kala itu membuatnya menuntut Chelsea serta Mourinho sampai ke meja hijau yang lantas berujung kata damai.

Tapi Mourinho malah mendapat karma ketika Chelsea amburadul musim itu yang membuatnya dipecat bulan Desember. ‘Si Biru’ tak meraih satupun gelar dan finis posisi ke-10 di akhir musim.

Tentunya, Chelsea tak ingin kejadian dua musim lalu itu terulang karena kecenderungannya saat ini mengarah ke sana. Dimulai dari bursa transfer yang terbilang buruk karena harus kehilangan Nemanja Matic serta pertikaian dengan Conte-Costa. Conte tentu tengah was-was kalau nanti-nantinya dia bernasib sama seperti Mourinho.

Kalau sudah begini, adakah pintu maaf Conte untuk Costa?

Agen Bola Sbobet