Kembali Taklukkan Barcelona, Madrid Angkat Trofi Piala Super Spanyol

Agen Bola Terbaik

Kembali Taklukkan Barcelona, Madrid Angkat Trofi Piala Super Spanyol

Kembali Taklukkan Barcelona, Madrid Angkat Trofi Piala Super Spanyol

Madrid – Real Madrid kembali memetik kemenangan, saat menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol. Los Blancos menang 2-0, skor agregat pun menjadi 5-1.

Menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB, Madrid langsung menggebrak selepas kick-off. Madrid memeragakan pressing gencar dan membuat Barcelona kelabakan.

Hasilnya di menit keempat, Marco Asensio sudah membawa mereka unggul. Karim Benzema lantas menggandakannya di menit ke-39.

Barcelona lebih mengontrol di babak kedua. Tapi Blaugrana gagal mencetak gol-gol untuk menipiskan selisih, dengan sejumlah peluang gagal diselesaikan dengan baik.

Dengan kemenangan ini, Madrid pun menang telak secara agregat yakni dengan skor 5-1. Skuat besutan Zinedine Zidane pun berhak atas trofi Piala Super Spanyol.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Tiga Klub Promosi Serie A 2017/2018

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menekan Barcelona di awal pertandingan. Sepakan keras Luka Modric meluncur ke arah gawang, tapi membentur tubuh Samuel Umtiti.

Di menit keempat, Madrid memetik keunggulan. Marco Asensio mendapatkan bola tak jauh dari kotak penalti Barcelona, lalu melepaskan sepakan keras nan terukur. Marc-Andre ter Stegen cuma terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Barcelona kesulitan mengambil alih kontrol permainan. Mereka berupaya menurunkan tempo namun direpotkan pressing agresif Madrid.

Sebuah upaya dari Barcelona di menit ke-12 belum terlalu mengancam gawang Madrid. Sepakan Luis Suarez cuma melambung ke atas gawang.

Di menit ke-16, Barcelona membangun serangan bagus. Umpan Sergi Roberto diterima Messi di dalam kotak penalti. Tapi Keylor Navas dengan sigap menyergap bola di kaki Messi.

Marcelo menebar ancaman untuk Barcelona lewat sisi kiri. Sepakannya masih melebar.

Giliran Lucas Vazquez membangun tekanan dari kanan. Umpan silangnya mengarah ke Benzema. tapi Gerard Pique menyapu bola di momen terakhir tepat di depan kepala Benzema.

Madrid nyaris saja memperbesar keunggulan di menit ke-33. Sepakan keras Vazquez cuma membentur tiang gawang.

Di menit ke-39, Madrid benar-benar menggandakan keunggulan. Marcelo menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar. Bola mengarah ke Umtiti, tapi Benzema dengan cerdik menyerobot dari belakang dan menuntaskannya dengan tendangan voli.

Madrid terus menempatkan Barcelona dalam posisi tertekan. Sepakan Vazquez di menit ke-40 masih tepat ke arah Ter Stegen, sementara percobaan Benzema melambung. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Barcelona punya peluang cemerlang di menit ke-53. Messi menerima umpan dari Suarez dan melepaskan sepakan keras, tapi bola cuma menghantam mistar gawang.

Madrid merespons tak lama berselang lewat Benzema. Tendangannya bisa diantisipasi oleh Ter Stegen dan cuma menghasilkan korner.

Setelah menekan dengan gencar di babak pertama, Madrid mulai menarik diri di babak kedua. Barcelona pun pelan-pelan mengambil alih kontrol permainan.

Tusukan Jordi Alba di sisi kiri pada menit ke-64 berbuah ancaman untuk Madrid. Umpan silangnya mengarah ke depan gawang dan coba disambar Sergi Roberto. Tapi bola sedikit terlalu jauh dari jangkauan Roberto.

Tak lama berselang, Messi mengirimkan umpan lambung dari tendangan bebas di sisi kanan. Bola mengarah ke Suarez di tiang jauh, tapi gagal ditanduk dengan sempurna sehingga cuma melebar.

Barca menjaga momentumnya. Umpan terobosan Suarez diterima Roberto di menit ke-71, namun gagal dituntaskan dengan bersih. Bola diamankan Navas.

Giliran sepakan Messi yang dipatahkan Navas tak lama kemudian. Bola pantulan mengarah ke Suarez yang berdiri bebas. Dia gagal menceploskan bola ke dalam gawang kosong, dengan hasil sundulannya membentur tiang.

Di sisa waktu, tak ada gol tercipta. Madrid menang 2-0 di leg kedua dan menang 5-1 secara agregat.

Susunan pemain:

Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic (Casemiro 62′), Kroos (Ceballos 80′); Asensio (Hern├índez 75′), Benzema, Vazquez

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique (Semedo 50′), Umtiti; Sergi Roberto, Rakitic, Busquets, Andre Gomes (Deulofeu 72′), Alba (Digne 78′); Messi, Suarez

Agen Bola Sbobet