Donadoni Pertanyakan Penalti Inter

Donadoni Pertanyakan Penalti Inter

Donadoni Pertanyakan Penalti Inter

Bologna – Roberto Donadoni mempertanyakan penalti yang didapat Inter Milan. Pelatih Bologna itu menilai wasit kurang jeli melihat situasinya.

Bologna sempat unggul lebih dulu saat menjamu Inter di Stadion Renato Dell’Ara, Rabu (20/9/2017) dinihari WIB, lewat gol Simone Verdi di babak pertama. Nerazzurri kemudian membalas lewat gol penalti Mauro Icardi di babak kedua untuk mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Wasit memberikan penalti untuk Inter setelah Eder terjatuh akibat terkena tangan Ibrahima Mbaye, yang terjatuh lantaran terpeleset. Donadoni menilai keputusan itu tak adil untuk timnya karena di awal pergerakannya mengawal Eder, Mbaye juga mendapatkan senggolan.

Baca juga : Lewandowski: Rumor ke Madrid Cuma Omong Kosong

Donadoni menyebut penalti-penalti semacam ini hanya diberikan kepada klub-klub besar, sementara klub-klub kecil cuma dapat bagian susahnya.

“Saya hanya berharap bahwa insiden semacam ini juga diberikan untuk kami saat menghadapi Juventus, Napoli, Roma, atau Milan, agar ada keseragaman dalam penilaian insiden ini,” kata Donadoni kepada Mediaset Premium.

“Tidak boleh ada yang namanya penalti yang disebabkan oleh kesialan. Pada awal gerakannya, Mbaye juga disenggol dan kehilangan keseimbangannya. Ditambah lagi Eder pergi ke arah yang berlawanan dengan gawang.”

“Saya tidak mau membicarakannya lebih jauh, kalau tidak kita bisa masuk ke dalam diskusi yang sama dan tak ada habisnya. Kami selalu dalam posisi ragu, jika situasinya dibalik, apakah mereka akan memberi kami penalti itu? Saya tidak tahu,” keluh Donadoni.
(raw/rin)