Ancelotti Ungkap Alasan Perpisahannya dengan Bayern

Ancelotti Ungkap Alasan Perpisahannya dengan Bayern

Ancelotti Ungkap Alasan Perpisahannya dengan Bayern

Milan – Carlo Ancelotti belum lama ini diberhentikan Bayern Munich. Saat ini, pelatih top Italia itu mengaku belum berminat kembali ke dunia sepakbola.

Ancelotti didapuk Bayern sebagai pengganti Josep Guardiola pada musim 2016/2017. Di musim pertamanya, Die Roten ‘hanya’ menjuarai Bundesliga dan terhenti di perempatfinal Liga Champions, laju terburuk dalam enam musim.

Tidak hanya itu saja, taktik Ancelotti diyakini tidak membawa peningkatan pada Thomas Mueller dkk. Bayern dianggap kurang garang dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Kekalahan Bayern 0-3 di markas Paris St. Germain dalam lanjutan Liga Champions beberapa pekan lalu menjadi penentu nasib Ancelotti. Pemecatan pria 58 tahun itu diiringi beberapa rumor tak sedap seperti hubungan buruk dengan beberapa pemain senior Bayern.

Baca juga : Tentang Ribut-Ribut Young dan Alli di Old Trafford

Posisi yang ditinggalkan Ancelotti kini diisi Jupp Heynckes. Sedangkan Ancelotti masih menikmati masa-masa menganggur, sebelum melatih lagi dalam waktu yang belum bisa dipastikan.

“Bayern? Mungkin mereka tidak lagi percaya pada pekerjaan yang sedang saya kerjakan saat itu,” kata Ancelotti kepada Radio Rai, yang dilansir Football Italia. “Bagi saya, sudah benar bahwa saya menatap ke depan dan mengambil waktu istirahat untuk menyaksikan sepakbola sebagai seorang seorang penonton. Saya akan mencari peluang lain, cuma nanti dulu.”

“Saya ingin peluang untuk menciptakan sebuah rencana dan kerja dengan penuh ketenangan, meskipun kita bekerja di sebuah industri yang tidak memberi Anda ketenangan dan kedamaian, tapi ini adalah hal yang wajar.”

“Sebuah hasil buruk sudah cukup untuk meningkatkan tekanan yang Anda alami, tapi saya akan menunggu dengan santai. Saya tidak buru-buru.”