Leipzig: Keita Tergoda Tawaran Gaji Besar dari Liverpool

Leipzig: Keita Tergoda Tawaran Gaji Besar dari Liverpool

Leipzig: Keita Tergoda Tawaran Gaji Besar dari Liverpool

Leipzig – RB Leipzig sebenarnya ingin sekali mempertahankan Naby Keita dari kejaran Liverpool. Tapi Keita sudah tergoda tawaran gaji besar dari The Reds.

Saga Keita mengganggu musim panas Leipzig ketika Liverpool tak henti-hentinya mendekati pemain asal Guinea. Performa apik Keita musim lalu jadi alasan mengapa Liverpool ngogot mengejarnya.

Sempat beberapa kali menolak tawaran Liverpool, Leipzig akhirnya luluh setelah klausul dalam kontrak Keita ditebus dengan banderol 48 juta pound sterling. Liverpool sendiri menambah uang 5 juta pound agar kesepakatan transfer bisa dicapai musim panas kemarin, sebelum Keita resmi pindah musim depan.

Timbul pertanyaan juga mengapa Leipzig akhirnya menyerah begitu saja setelah sepanjang musim panas begitu gigih mempertahankan Keita. Apalagi Keita adalah salah satu alasan mengapa Leipzig bisa finis runner-up musim lalu.

Baca juga : Atletico Akhiri Puasa Kemenangan

Terkait hal itu, manajemen Leipzig mengaku bahwa klub sebenarnya tidak ingin menjual Keita. Namun, Liverpool menawarkan gaji wah yang membuat Keita tergiur untuk pindah ke sana.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bekerja bareng saya selama 20 tahun ini,” ujar Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, kepada Kicker.

“Saya sudah ulangi 10 kali kalau saya lebih suka mempertahankan pemain untuk lima tahun ke depan – tapi kami pun tidak mampu membayar gaji melebihi 10 juta euro,” sambungnya.

Jika kabar ini benar maka Keita akan mendapat kenaikan berkali-kali lipat karena Liverpool dipastikan bakal membayar minimal 10 juta euro atau sekitar Rp 159 miliar per tahunnya.