Presiden Klub Ini Pecat Pelatih Timnya, Lalu Angkat Dirinya sebagai Pengganti

Presiden Klub Ini Pecat Pelatih Timnya, Lalu Angkat Dirinya sebagai Pengganti

Presiden Klub Ini Pecat Pelatih Timnya, Lalu Angkat Dirinya sebagai Pengganti

Molfetta – Agak aneh tapi benar-benar nyata. Seorang presiden klub Serie D Italia Fulgor Molfetta memecat pelatih timnya lalu menunjuk dirinya sebagai pengganti.

Fulgor mulanya ditangani pelatih bernama Giuseppe Lo Polito sejak awal musim. Tapi sampai tujuh pekan Grup H Serie D berjalan, hasilnya mengecewakan: cuma menang sekali, imbang dua kali, dan menelan empat kekalahan.

Maka singkat cerita, Lo Polito dipecat oleh presiden klubnya, yakni Mauro Lanza, pada 17 Oktober lalu. Nah yang menarik adalah, setelah memecat Lo Polito, Lanza merasa tak perlu menunjuk pengganti.

Alih-alih, dia justru mengangkat dirinya sebagai allenatore untuk tim. Lho?

Baca juga : Reaksi Brilian West Ham Usai Tertinggal Dua Gol dari Spurs

Football Italia melaporkan bahwa sang presiden sendiri yang menangani sesi latihan tim, termasuk membuat program latihan yang menuntut para pemain untuk melepaskan tembakan sekeras mungkin ke sebuah dinding.

Namun nyatanya hasil polesan Lanza tak buruk-buruk amat. Dalam laga resmi pertamanya sebagai pelatih, dia membawa Fulgor bermain imbang 1-1 saat bertandang ke AZ Picerno.

Fulgor sendiri saat ini ada di posisi 14 Grup H Serie D, dari 18 tim peserta. Mereka mengumpulkan nilai enam dari delapan pertandingan sejauh ini.

Belum jelas sampai kapan Lanza akan bertahan sebagai pelatih Fulgor, karena tentu saja dia takkan memecat dirinya sendiri. Yang jelas kini dia harus pandai-pandai membagi waktu dan peran karena punya tiga pekerjaan: presiden klub, pelatih, dan pemilik sebuah stasiun pompa bensin.