Spanyol Lolos ke Piala Dunia untuk ke-11 Kalinya Secara Beruntun

Agen Bola Terbaik

Spanyol Lolos ke Piala Dunia untuk ke-11 Kalinya Secara Beruntun

Spanyol Lolos ke Piala Dunia untuk ke-11 Kalinya Secara Beruntun

Alicante – Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania. Ini akan menjadi penampilan Spanyol yang ke-11 secara beruntun di Piala Dunia.

Spanyol memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Albania di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (7/10/2017) dinihari WIB. Hasil tersebut memastikan Spanyol lolos ke Rusia tahun depan.

Lolosnya Spanyol tak lepas dari hasil seri yang didapat pesaing terdekat mereka, Italia, saat melawan Makedonia. Dengan demikian, Spanyol dipastikan menjadi juara Grup G dengan 25 poin dari sembilan laga.

Bagi Spanyol, putaran final di Rusia akan jadi penampilan ke-11 mereka di turnamen sepakbola terbesar antarnegara di dunia itu. La Furia Roja tak pernah absen dari Piala Dunia sejak 1974. Demikian seperti diwartakan Marca.

Hanya Jerman dan Brasil yang punya catatan lebih baik daripada Spanyol. Brasil selalu tampil di Piala Dunia sejak pertama kali digelar pada 1930.

Di Rusia, Spanyol akan berupaya untuk menebus kegagalan di Piala Dunia 2014. Kala itu, Spanyol yang berstatus sebagai juara bertahan justru langsung tersingkir di fase grup.

Spanyol menjadi negara Eropa keempat yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sergio Ramos dkk. menyusul langkah Belgia, Inggris, dan Jerman.

Agen Bola Sbobet