Wembley Tak Lagi Mengerikan untuk Spurs dan Kane

Wembley Tak Lagi Mengerikan untuk Spurs dan Kane

Wembley Tak Lagi Mengerikan untuk Spurs dan Kane

London – Kemenangan atas Liverpool berarti besar untuk Tottenham Hotspur dan Harry Kane yang sama-sama menyudahi rekor buruknya di stadion Wembley.

Pada laga pekan kesembilan yang dihelat, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs menang dengan skor mencolok 4-1 atas The Reds. Kane jadi bintang dengan dua gol dicetaknya, sementara sisanya dibuat Son Heung-Min dan Dele Alli. Gol hiburan Liverpool dibuat Mohamed Salah.

Baca juga: Napoli vs Inter Berakhir Tanpa Pemenang

Hasil ini membuat Spurs menempel Manchester United di posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, sama tapi kalah selisih gol. Tak cuma tiga poin yang membuat Spurs puas, tapi juga rekor yang baru saja dicatat oleh mereka.

Menurut catatan Opta, laga Spurs vs Liverpool ini disaksikan 80.827 orang yang memecahkan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Sebelumnya rekor ini menjadi milik Manchester United.

Pada Maret 2007, partai MU kontra Blackburn Rovers di Old Trafford dihadiri 76.098 penonton. Makin bikin Spurs senang adalah ini kemenangan kandang kedua beruntun setelah pekan lalu mengalahkan Bournemouth 1-0.

Pasalnya sebelum ini Spurs kerap kesulitan jika tampil di Wembley dengan dua hasil seri dan sekali kalah. Bahkan jika ditotal dengan laga kompetisi Eropa musim lalu, Spurs cuma menang sekali di Wembley saat menjamu CSKA Moskow Desember 2016.

Sementara bagi Kane, sepasang golnya itu menyudahi puasa golnya di Wembley. Sebelumnya tak mencetak gol dari total 28 attempts di partai kandang liga musim ini.

“Wembley mulai terasa seperti rumah untuk kami, kemenangan dan kepercayaan diri ini penting,” papar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Sky Sports.